Selasa, 05 Maret 2013

Tim Sukses Paten di Karawang Tolak Tandatangani Penghitungan Suara

Tim sukses pasangan nomor 5, Rieke-Teten (Paten) di Kabupaten Karawang menolak menandatangani pengesahan rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013, Jumat (1/3/2013) siang di Resto Alam Sari, Jln, Interchange, Karawang Barat. Sedanghkan empat saksi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lainnya menandatangani pengesahan tersebut.

Saksi pasangan Paten ini menyatakan keberatan usai rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat tahun 2013 di tingkat Kabupaten Karawang yang digelar KPU (Komisi Pemilihan Umum) Karawang. Saksi pasangan nomor 5 ini menyatakan, keberatan terkait adanya perubahan DPT (Daftar Pemilih Tetap) akibat surat edaran KPU Jabar No. 202/KPU PROV-011/II/2013 tertanggal 21 Februari 2013.

Selain itu, saksi Paten pun menyatakan, Pilgub di Jawa Barat tidak diawasi oleh Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Provinsi Jawa Barat yang bersifat permanen, tetapi hanya diawasi panitia pengawas provinsi yang bersifat 'ad hoc' atau sementara, hal itu juga tidak sesuai atau melanggar Undang-undang Nomor 15 Tahun 2011 tantang penyelanggara Pemilu.

"Atas dasar itu, kami saksi pasangan calon No. 5 menolak penandatangan berita acara perhitungan suara Pilgub di KPU Kabupaten Karawang. Kemudian kami menuntut agar pelaksanaan Pilgub diulang di seluruh wilayah pemilihan Jawa Barat," kata Ace Sudiar didampingi Rosadi, tim kampanye nomor 5 Kabupaten Karawang.

Kendati begitu, kemenangan suara Paten di Kabupaten Karawang disambut baik tim sukses ini, mereka mengucapkan terima kasih kepada segenap warga Karawang yang telah mendukung pasangan Rieke dan Teten.

"Kami pun mohon doa restu bahwa perjuangan untuk Jawa Barat masih kami lakukan untuk memenuhi aspirasi dan hasrat perubahan di Jawa Barat. Terima kasih juga kepada seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan se-Kabupaten Karawang yang telah bahu membahu bersama rakyat memenangkan nomor 5 di Kabupaten Karawang," ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites